Tips Melakukan Perjalanan Wisata ke Surabaya Agar Menjadi Lebih Nyaman

Surabaya merupakan kota besar dan memegang status sebagai ibukota Provinsi Jawa Timur. Selain dikenal sebagai kota dagang dan industri, Surabaya juga memiliki banyak sekali obyek wisata, entah itu wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata kuliner dan sebagainya. Sehingga sangatlah pantas jika kota ini sering dikunjungi oleh pelancong baik yang berasal dari dalam negeri maupun mancanegara.

Bagi para wisatawan yang ingin mengadakan acara liburan atau perjalanan wisata ke kota ini, tentu dibutuhkan beberapa tips dan kiat khusus yang harus dijalankan. Tujuannya adalah agar kegiatan rekreasi tersebut bisa menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Persiapan tiket perjalanan

Entah menggunakan pesawat terbang, kapal laut, kereta api atau bus, keberadaan tiket selalu menjadi hal yang sangat penting dalam acara liburan ke luar kota. Karena itu sebelum pergi dan berangkat ke Surabaya, harus memesan tiket tersebut jauh-jauh hari sebelumnya. Karena jika waktunya terlalu mepet, biasanya harganya bisa naik hingga berlipat-lipat.

Kemudian apabila ingin mendapat harga tiket yang lebih murah, jangan malas mencari info-info promosi atau diskon. Saat ini informasi tersebut dapat dengan mudah dicari di internet atau melalui biro dan agen wisata.

Penginapan

Urusan berikutnya yang tak boleh terlupakan yaitu akomodasi khususnya penginapan. Tetapi untuk masalah ini, wisatawan tidak perlu terlalu khawatir. Sebagai daerah tujuan wisata, ada banyak sekali hotel di Surabaya yang dapat dipilih sebagai tempat menginap atau istirahat. Semua tinggal disesuaikan dengan selera dan anggaran atau dana yang dimiliki.

Mulai dari hotel kelas melati atau homestay yang tarifnya hanya berada pada kisaran puluhan ribu hingga puluhan juta rupiah per malam, semua tersedia di kota ini. Lokasinya tersebar di beberapa wilayah sekaligus, sehingga wisatawan dapat menyesuakan diri dengan bebas untuk memilih hotel yang sekiranya memiliki jarak paling dekat dengan destinasi wisata yang ingin dituju.

Perlengkapan

Surabaya adalah suatu kota yang terletak di kawasan pesisir dan dekat dengan laut. Sehingga tidak mengherankan jika hampir setiap hari suhu udaranya cenderung panas. Oleh karena itu, jika ingin jalan-jalan dan liburan di kota ini, harus menyiapkan baju yang bahannya mudah menyerap keringat agar tidak terlalu merasa kepanasan.

Selain itu jangan lupa memakai topi atau payung dan kacamata hitam ketika ingin berpergian ke daerah-daerah wisata yang sifatnya terbuka atau berada di luar ruang. Apabila dirasa perlu jangan sungkan menggunakan sunblock. Satu hal lagi yang juga tak boleh disepelekan, selalu bawa persediaan air mineral untuk melindungi tubuh dari dehidrasi atau kekurangan cairan.