Taman Prestasi Surabaya, Wisata Pendidikan Paling Cantik di Surabaya

Taman Prestasi Surabaya adalah taman kota yang terletak di Jalan Ketabang Kali Surabaya dan memiliki luas kurang lebih 6000 m2. Pada awalnya taman ini bernama Taman Pintar karena pembangunan awalnya di rancang secara pintar oleh beberapa kecamatan yang ada di Kota Surabaya.

Tapi beberapa waktu kemudian namanya diganti menjadi Taman Prestasi dengan alasan ada beberapa replika penghargaan yang di berhasil di raih oleh Surabaya. Misalnya penghargaan Adipura (bidang kebersihan) Wahana Tata Nugraha (bidang lalu lintas) dan masih banyak lagi.

Perpustakaan keliling

Taman Prestasi merupakan salah satu taman yang terdapat di titik lokasi edukatif. Setiap hari  Sabtu dan Minggu di destinasi wisata pendidikan ini ada perpustakaan keliling yang selalu menyediakan berbagai macam buku untuk dibaca para pengunjung ditempat.

Selain itu petugas juga memberikan story telling jika ada kunjungan dari sekolah PAUD, TK, atau SD. Taman ini juga ramai didatangi masyarakat mulai dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa serta ada pula rombongan kunjungan dari sekolah-sekolah.

Koleksi bukunya sangat lengkap mulai dari pengetahuan umum, budaya, sejarah, novel, buku pendidikan sekolah dan masih banyak lagi. Selain dibaca ditempat, buku-buku tersebut juga boleh dibawa pulang setelah mendaftar menjadi anggota. Tapi fasilitas peminjaman ini hanya berlaku untuk warga Surabaya saja.

Fasilitas dan Kegiatan

Berbagai fasilitas yang terbilang lengkap untuk para pengunjung seperti permainan anak-anak, wifi, sentra PKL dan BLC (Broadband Learning Centre). Dengan fasilitas ini traveler dapat mengikuti kursus internet dan komputer secara gratis. Gurunya dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya.

Wisata Sungai Kalimas merupakan fasilitas berikutnya yang miliki Taman Prestasi. Hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 4000 rupiah, wisatawan bisa menikmati wisata sungai dengan perahu motor selama 15 menit. Selama perjalanan, wisatawan akan diajak menikmati panorama Sungai Kalimas yang merupakan sungai bersejarah di Kota Surabaya.

Akses dan transportasi

Sarana transportasi уаng dapat di pakai untuk berwisata kе Wisata Taman Prestasi mobil atau motor pribadi. Sebab dengan memakai kendaraan pribadi, аkаn jadi lebih menyenangkan dаrі pada memakai kendaraan umum.

Akаn tidak ada kendaraan pribadi, tetap bisa memakai transportasi umum seperti khususnya bis atau angkutan kota.  Dari arah mana saja, destinasi ini sangat mudah diakses. Jadi traveler tidak perlu resah meski datang dengan kendaraan umum.

Untuk masuk ke Taman Prestasi Surabaya, traveler tidak akan di kenakan tiket masuk alias gratis. Hanya tinggal membayar uang parkir kendaraan, bisa langsung masuk ke obyek wisata pendidikan tersebut. Area parkir motor terletak dalam kawasan taman sedangkan mobil harus parkir di tepi jalan raya.