Suroboyo Carnival Park, Wisata Pendidikan dan Hiburan Keluarga di Surabaya

Dengan mengusung konsep sebagai pasar malam, obyek wisata pendidikan dan hiburan SCP atau Suroboyo Carnival Park mampu memunculkan kesan sangat istimewa bagi para pecinta pecinta kegiatan rekreasi. Di tempat ini wisatawan seakan-akan diajak untuk bernostalgia dan mengenang masa kecil ketika bersama orang tuanya menikmati liburan di pasar malam.

Lokasi dan akses

Suroboyo Carnival Park yang lebih sering disingkat dengan sebutan SCP adalah suatu obyek wisata pendidikan yang mempunyai lokasi di Jl. Frontage Ahmad Yani No. 333, Kelurahan Dukuh Menanggal, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Destinasi wisata ini buka setiap hari dari jam 17:00 hingga 23:00 WIB dengan harga tiket Rp. 60.000 per pengunjung. Namun khusus untuk hari Sabtu dan hari Minggu serta hari libur jam bukanya lebih lama dari pukul 16:00 hingga 23:00 dan harga tiketnya naik jadi Rp. 80.000.

Sebagai tempat rekreasi dan liburan yang berlokasi di kawasan strategis, Suroboyo Carnival Park sangat mudah dijangkau dari arah mana saja. Bahkan apabila menggunakan transportasi publik, dijamin bisa sampai di tempat tujuan tanpa harus jalan kaki lebih dulu.

Selain itu ada puluhan hotel di Surabaya yang didirikan dengan lokasi tidak jauh dari tempat wisata tersebut berada. Sehingga pelancong dari luar daerah yang mau berkunjung, tidak akan kesulitan mengurus kebutuhan akomodasinya.

Aneka wahana permainan

Memasuki destinasi wisata Suroboyo Carnival Park atau SCP, wisatawan akan menemukan berbagai jenis wahana permainan khas anak-anak. Mulai dari carousel, ombak air, bianglala dan sebagainya bisa dijumpai sekaligus dinikmati di tempat ini. Di sekeliling wahana-wahana permainan tersebut berdiri puluhan stand yang menawarkan dagangan berupa makanan, baju dan berbagai macam kerajinan.

Datang ke tempat ini traveler memang diajak untuk mengenang masa lalu saat masih berusia kanak-kanak. Namun tentu saja, semua wahana permainan dan hiburan yang ditawarkan tidak lagi sesederhana zaman dulu karena ditata dengan konsep yang lebih modern dan kekinian. Tampilannya terlihat lebih bagus karena penanganannya juga semakin profesional.

Selain itu sudah pasti, Suroboyo Carnival Park didirikan dengan maksud bukan hanya untuk melayani traveler dewasa saja namun juga anak-anak. Bahkan mereka inilah yang sebenarnya menjadi segmen utamanya.

Bedanya, jika traveler dewasa yang datang ke tempat ini biasanya memiliki keinginan untuk bernostalgia, sedangkan anak-anak punya alasan untuk mendapatkan pengalaman baru. Oleh karena itulah Suroboyo Carnival Park sangat layak disebut sebagai obyek wisata pendidikan sekaligus pantas untuk dikunjungi bersama keluarga sebagai sarana hiburan.