Serunya Menikmati Hidangan Iga Lezat di Warung Leko Surabaya

Namanya adalah Warung Leko dan lokasinya ada di Jl. Manyar Kertorajo V/9 Gubeng, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur. Obyek wisata kuliner yang satu ini menawarkan menu utama berupa iga dengan cita rasa yang sangat menghanyutkan selera. Dari dulu sampai sekarang, kedai makan ini sudah terkenal sehingga setiap hari selalu ramai oleh pengunjung.

Apalagi lokasinya berada di tempat yang sangat strategis, dimana banyak hotel di Surabaya yang beroperasi dekat kedai yang jaraknya cukup dekat dengan Stasiun Kerata Api Gubeng ini. Jadi untuk traveler yang datang dari kota lain dan menginap di hotel-hotel tersebut pasti tidak akan kesulitan untuk menemukan dan mendatanginya.

Suasana ruang makan

Warung Leko menempati sebuah bangunan dengan ukuran yang lumayan besar dengan gaya arsitektur yang sangat menarik. Ruang makannya juga cukup luas dan punya daya tampung puluhan pengunjung sekaligus. Demikian pula dengan tempat parkirnya, juga dapat dipakai untuk memarkir banyak kendaraan.

Masuk ke dalam ruang makan di Warung Leko, wisatawan akan langsung disambut dengan suasana yang begitu lapang. Ruang ini disapu dengan warna dominan krem, sehingga terasa terang namun sangat menyejukan. Apalagi ditambah dengan adanya lampu penerangan yang juga sekaligus berfungsi sebagai lampu hias dalam ukuran besar.

Suasananya benar-benar asyik untuk bersantai sambil menikmati santapan yang dihidangkan oleh para pramusaji yang selalu bersikap ramah pada semua pengunjung. Kepuasan optimal pasti akan dirasak setiap wisatawan saat berkunjung ke sini.

Hidangan utama iga

Warung Leko menawarkan hidangan utama berupa makanan yang menggunakan bahan dasar dari iga. Di tempat ini, wisatawan dapat mencicipi menu-menu pilihan seperti iga penyet, iga goreng tepung dan sop iga dengan cita rasa yang sangat istimewa. Daging iganya tidak alot dan selalu terasa empuk di lidah.

Sambalnya terdiri dari berbagai variasi, sehingga bisa dipilih sesuai selera. Ada yang pedas biasa, sangat pedas dan ekstra pedas. Semua mampu memanjakan lidah pengunjung bahkan tidak jarang yang ingin menambahkan dalam porsi lebih besar.

Selain masakan iga sebagai sajian utama, Warung Leko juga menyediakan beberapa hidangan lain yang mempunyai cita rasa tidak kalah nikmat seperti buntut penyet atau goreng, empal penyet, tempe penyet atau goreng dan sebagainya. Setiap menu selalu mampu mengundang selera para penikmatnya.

Meski tergolong sebagai obyek wisata kuliner mewah, namun Warung Leko Surabaya tetap mematok harga yang sangat ramah di kantong. Setiap menu masakan hanya dibandrol pada angka sekitar Rp. 12.000 hingga Rp. 80.000 saja. Akan sangat menyesal sekali ketika sedang liburan di Surabaya namun tidak mampir di kedai makan ini.