Sensasi Wisata Kapal Pesiar North Quay Surabaya

Bagi traveler yang ingin merasakan sensasi menaiki kapal pesiar, North Quay adalah destinasi wisata yang tepat. Tempat wisata alam bernuansa modern ini secara resmi dibuka pada 9 April 2016. Tempat wisata kapal pesiar North Quay ini merupakan destinasi wisata laut nomer 1 di Indonesia.

Kapal Pesiar North Quay terletak di terminal gapura Surya Nusantara, pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Untuk waktu operasionalnya hanya pada saat weekend saja pukul 09:00 sampai pukul 21:00.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan para wisatawan di North Quay. Hal itu yang akan membuat traveler merasa betah dan ingin berlama – lama di dalam kapal pesiar. Terlebih lagi kapal pesiar dijadikan setting utama dalam pembuatan film – film Hollywood, seperti Titanic. Tentunya para pelancong tidak akan melewatkan sedikit pun sensasi berada di sebuah kapal pesiar.

Wisata Laut di Kapal Pesiar North Quay

Di dalam kapal pesiar North Quay, para wisatawan akan dimanjakan di area food court. Menu yang disajikan merupakan masakan tradisional khas Surabaya seperti nasi kucing, lontong balap, nasi krengseng dan lain-lain. Yang lebih istimewa lagi para adalah sensasi makan yang sangat romantis dengan pemandangan lautan lepas dan kemegahan dari kapal pesiar.

Lalu untuk hiburan yang terdapat di North Quay cukup kompleks mulai dari seni musik, seni tari dan seni rupa. Untuk aliran seni musik yang disediakan sangat beragam dan dari berbagai macam generasi. Aliran musik pop, jazz dari era 40 an hingga saat ini. Begitu pula dengan seni tari yang akan menampilkan tari tradisional sampai modern.

Sedangkan untuk seni rupa, para wisatawan dapat melihat pameran hasil karya anak lokal yang sangat kreatif. Jika beruntung, bisa menyaksikan penampilan spesial musik patrol dari komunitas Kampung Lawas Merpati.

Bagi wisatawan yang ingin berlibur di North Quay akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 5.000 per motor dan Rp 7.000 per mobil. Biaya tersebut sudah termasuk biaya jaminan asuransi keselamatan ketika berada dalam kapal pesiar North Quay. Biaya ini pasti merupakan harga yang sangat terjangkau dan menjadi rekomendasi wisata murah saat liburan di Surabaya.

Wisata kapal pesiar North Quay juga menawarkan wisata berlayar mengelilingi selat Madura. Untuk para wisatawan yang tertarik harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Untuk proses reservasinya sangat mudah hanya via telepon di 031-3568050. Biaya akomodasi untuk berlayar juga sangat terjangkau, hanya Rp 75.000 per orang.