Sega Sambel Mak Yeye Surabaya, Kuliner Pilihan Utama Bagi Pecinta Rasa Pedas

Bagi traveler yang ingin jalan-jalan dan liburan ke Surabaya, siapkan diri untuk tambah berat badan. Karena kota pahlawan ini selalu menyajikan banyak sekali pilihan kuliner yang lezat dan menggoda. Dari makanan khas, makanan jadul, makanan tradisional hingga snack atau kudapan bisa didapatkan komplet di kota Surabaya.

Salah satu yang saat ini sering menarik perhatian warga Surabaya untuk mencoba yaitu Sega Sambel Mak Yeye yang ada di Wonokromo, tepatnya di Jln. Jagir Wonokromo Wetan No.12, Surabaya atau sebelah utara Darmo Trade Center (DTC). sesuai penamaannya, Sega memiliki arti nasi. Jadi sega sambel bermakna sebaga nasi sambel.

Menu utama nasi penyet

Menu utama dari warung Sega Sambel Mak Yeye sebenarnya adalah nasi serba penyet. Tentu kalau mengenal nasi penyetan pasti tak lepas dari sambal. Ini model makanan sederhana yang saat ini menjadi hits di banyak daerah di Indonesia, dari warung lesehan kaki lima hingga rumah makan.

Lalu apa yang menjadi keunggulan Sega Sambel Mak Yeye Surabaya ini?. Tidak lain dan tak bukan adalah olahan sambalnya yang menyengat lidah. Cocok bagi mereka yang menggemari masakan serba pedas.

Lauk ikan pari

Nah, seporsi nasi dengan sambal pedas akan menjadi lengkap dipadukan dengan lalapan dan aneka lauk. Untuk aneka lauk di warung Mak Yeye ini tersedia beberapa pilihan. Antara lain lauk iwak pe atau ikan pari panggang, telur dadar, tahu dan tempe goreng. Memang terlihat sederhana, tetapi menjadi istimewa karena sambalnya yang maknyus.

Banyak pengunjung yang akhirnya tambah nasi karena memang sambal dan lauk dari warung Mak Yeye ini menggugah selera makan. Penyajian di warung makan ini sebenarnya juga tak menarik, tetapi entah kenapa mengundang selera.

Jadi nasi lauk akan selalu diselimuti sambal yang merah menyala. Sambalnya sangat banyak sehingga lauk dan nasi nyaris tidak terlihat. Tapi bagaimana pun, rasa memang tidak menipu. Inilah yang membuat orang ketagihan datang ke tempat kuliner tersebut.

Banyak pengunjung yang berniat mengunjungi warung ini karena ingin sekali mencicipi ikan pari panggangnya. Memang untuk mendapat makanan ikan pari relatif agak jarang dan sulit,  sehingga warung Mak Yeye ini jadi tujuan nomor satu mereka.

Pengalaman berdagang juga sangat menentukan keberhasilan warung ini dalam memperoleh pelanggan. Warung Mak Yeye sudah berdiri sejak 21 tahun lalu dan cikal bakalnya adalah di dalam Pasar Wonokromo. Bagi yang tertarik untuk mencobanya, wisata kuliner warung Sega Sambel Mak Yeye buka dari jam 22.00 WIB hingga jam 04.00 WIB pagi.