Obyek Wisata Belanja Paling Lengkap dan Mengasyikan, Pasar Blauran Surabaya

Ketika mengunjungi sebuah daerah tidak lengkap rasanya bila tidak berbelanja berbagai oleh-oleh khas daerah tersebut. Termasuk ketika traveler mengunjungi kota Surabaya. Sebenarnya, Surabaya memiliki begitu banyak tempat yang menyajikan wisata belanja super murah. Salah satu lokasi wisata belanja yang bisa traveler coba adalah Pasar Blauran.

Di Pasar Blauran, traveler bisa menemukan berbagai macam oleh-oleh khas Surabaya. Mulai dari makanan tradisional, kerajinan dan berbagai buah tangan khas yang lainnya dapat dibeli pada satu lokasi saja.

Tempat berburu Kuliner

Selain digunakan untuk berbelanja oleh-oleh kerajinan Surabaya, Pasar Blauran juga layak dikatakan sebagai surganya pecinta kuliner. Para pecinta kuliner Surabaya tentu sudah tidak asing dengan lokasi legendaris ini.

Pasar Blauran sebenarnya adalah pasar tradisional yang berlokasi di pusat kota. Di sini cukup banyak stand makanan. Banyak makanan tradisional yang berasal dari Surabaya ditawarkan di sini contohnya seperti rujak cingur, lontong balap, gado-gado, nasi rawon, soto daging dan masih banyak lagi

Tak hanya itu, kue-kue basah juga banyak ditawarkan seperti kue cucur, kue lumpur, lemper dan masih banyak lagi. Biasanya, hari libur adalah waktu berdatangannya pengunjung paling banyak. Harga makanan yang ditawarkan di Pasar Blauran juga sangat terjangkau. Untuk makanan mulai dari Rp 5.000 saja, sedangkan minuman seperti es dawet dibanderol dengan harga mulai dari Rp 5.000.

Pusat buku Murah

Tak hanya berwisata kuliner, traveler yang hobi membaca dan mengkoleksi buku juga bisa singgah ke Pasar Blauran. Pasar tradisional ini dikenal sebagai sentra buku murah di kalangan masyarakat. Biasanya, anak sekolah hingga mahasiswa senang pergi ke Pasar Blauran untuk mencari buku-buku pelajaran. Buku lama atau pun buku baru tersedia di sini. Jenis buku yang dijual juga bukan hanya buku pelajaran, ada novel, majalah, kamus dan yang lain.

Lokasi

Pasar Blauran berlokasi di perempatan Jalan Kranggan, Bubutan, Blauran, Surabaya. Traveler bisa dengan mudah menjangkau Pasar Blauran dengan menggunakan kendaraan pribadi atau dengan kendaraan umum. Bila memilih menggunakan kendaraan umum, cukup banyak angkutan kota yang melewati Pasar Blauran.

Pasar Blauran merupakan rekomendasi tempat yang bisa dijadikan rujukan untuk membeli oleh-oleh, bukan hanya karena lengkap, tapi di sini traveler bisa membeli oleh-oleh dengan harga yang lebih miring. Bahkan, traveler masih dapat menawar harga yang diberikan. Jadi saat singgah ke Surabaya pastikan mengunjungi Pasar Blauran, pasar legendaris dan terkenal dengan berbagai keunikannya.