Menikmati Suasana Alam Sangat Unik di Taman Sakura Keputih Surabaya

Pemerintah Kota Surabaya saat ini memang sedang rajin dan gencar menghidupkan kembali lahan pembuatan sampah menjadi lahan terbuka hijau yang dapat menambah kesejukan kota. Untuk daerah Keputih, perubahan fungsi ini mampu menghasilkan taman asri sehingga dapat dinikmati oleh semua orang. Taman ini memiliki nama Taman Sakura Keputih.

Taman Sakura Keputih berlokasi di Kecamatan Keputih. Dulunya, Taman Sakura Keputih merupakan tempat pembuangan sampah. Taman Sakura Keputih baru saja dibuat, selain itu sebab lokasinya di pinggiran kota. Wisata alam berkonsep taman kota ini belum terlalu ramai dikunjungi pengunjung.

Wisata alam Surabaya untuk seluruh keluarga

Mungkin ketika mendengar nama “Sakura”, traveler berpikir hanya ada bunga sakura di sini. Berada di Taman Sakura Keputih, traveler dapat menjumpai berbagai macam bunga yang memperindah taman. Ada bunga bungur, jararanda, pagoda dan tabebaya sebagai “sakuranya Surabaya”.

Bahkan, bunga-bunga tersebut sudah ditanam terlebih dulu, serta dikelompokkan berdasarkan warnanya. Hasilnya, landscape dari Taman Sakura Keputih begitu indah. Tidak hanya dihiasi dengan bunga yang beraneka ragam, lokasi wisata ini juga lengkap dengan playground untuk bermain anak seperti seluncuran, jungkat-jungkit, ayunan dan yang lainnya.

Sebagaimana ciri khas dari taman di Surabay di sini terdapat air mancur. Walaupun tak selalu mengalir setiap waktu tapi keberadaannya tetap mampu menjadikan taman ini terlihat makin molek dan indah.

Akses menuju Taman Sakura Keputih

Untuk sampai di Taman Sakura Keputih, traveler dapat memakai kendaraan pribadi. Traveler hanya perlu menuju daerah ITS, dan melalui jalan Arif Rahman Hakim dari Jalan Keputih. Lokasi Taman Sakura Keputih ini masih lurus sampai belokan dan palang bertulis Terminal Keputih. Traveler bisa masuk ke jalan tersebut, lalu akan melihat pemandangan pohon bambu di sebelah kiri dan kanan jalan. Di sanalah lokasi Taman Sakura Keputih.

Tiket masuk dan fasilitas

Tidak ada biaya tiket masuk ke Taman Sakura Keputih. Tetapi jika menggunakan kendaraan pribadi, traveler harus membayar biaya parkir sebesar Rp 3000 saja per motor. Taman Sakura Keputih memang merupakan obyek wisata alam yang sifatnya murah meriah.

Fasilitas Taman Sakura Keputih ini cukup lengkap. Traveler bisa menemukan tempat duduk, juga toilet yang berlokasi di bagian depan taman dekat pos keamanan. Ada juga tempat parkir yang cukup luas.

Bagi traveler yang tidak membawa bekal makanan, tak perlu cemas karena di Taman Sakura Keputih juga terdapat spot kuliner. Di sana traveler bisa menemukan berbagai macam jajanan hingga makanan berat khas Surabaya.