Asyiknya Bersantai dan Menikmati Keindahan Taman Pelangi Surabaya

Masyarakat Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur memiliki hiburan baru yang menarik yaitu Taman Pelangi. Taman yang berada di lokasi akses masuk ke Kota Surabaya pada titik Jalan Ahmad Yani ini seakan menyapa pendatang atas keramahan kota. Taman ini terlihat semakin menarik saat malam hari, karena penuh dengan pendar cahaya aneka warna.

Alasan penyebutan Taman Pelangi

Taman Pelangi sebenarnya merupakan salah satu taman yang mendukung keberadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Desainnya sangat menarik, paduan dari unik, kreatif namun terkesan monumental. Bentuk Taman Pelangi menyerupai daun yang tersusun dari 31 batang tiang seperti janur dengan pola lengkung yang begitu unik.

Dinamakan sebagai Taman Pelangi Surabaya karena dalam area obyek wisata pendidikan dan budaya ini terpasang cahaya lampu cantik yang berwarna-warni. Sehingga ketika malam tiba, ruas-ruas pada lengkungan janur akan saling berpendar, kemudian mengeluarkan berbagai jenis warna mirip pelangi.

Karena itu taman ini lebih sering dikunjungi wisatawan dan masyarakat setempat pada malam hari. Pengunjungnya tidak hanya terdiri dari pelancong dewasa saja, tapi juga anak-anak dan orangtua. Sebagian besar dari mereka datang ke tempat ini dengan tujuan untuk berfoto serta berselfie ria.

Lokasi dan akses

Lokasi persis kawasan wisata hiburan Taman Pelangi berada di Jalan Ahmad Yani. Jalan ini merupakan jalur penghubung utama antara Surabaya dan kawasan kota lain disekitarnya. Jadi bisa disimpulkan pula bahwa Taman Pelangi merupakan taman yang selalu siap memberikan sambutan bagi siapa saja yang ingin berwisata dan liburan di Surabaya.

Selain itu berfungsi pula sebagai taman untuk melepas kepergian para wisatawan yang ingin melanjutkan perjalanan ke kota atau daerah lain. Baik ketika datang maupun akan pergi untuk meninggalkan Surabaya, Taman Pelangi selalu memunculkan kesan yang sangat mendalam.

Agar bisa sampai di lokasi Taman Pelangi, Ada beberapa akses atau transportasi yang dapat dipilih. Jika lebih tertarik menggunakan transportasi umum, salah satunya adalah angkot atau bus kota dengan mengambil jurusan Sidoarjo dari Terminal Bungurasih atau beberapa tempat pemberhentian dan halte lainnya.

Cari angkot dan bus kota yang melalui kantor BULOG agar lebih mudah. Sebab letak Taman Pelangi ini memang sangat berdekatan dengan kantor instansi pemerintah tersebut. Lokasinya persis di depan kantor Bulog atau diseberang jalan.

Kemudian untuk wisatawan yang ingin menggunakan kendaraan pribadi, ambil Jalan Ahmad Yani dengan jalur menuju Sidoarjo. Jemudian setelah tiba di sebelah taman, kendaraan harus diputar balik karena area parkirnya hanya tersedia di sisi barat atau seberang kantor BULOG